Fakta Menakjubkan Tentang Gajah yang Perlu Anda Ketahui

10 fakta gajah menakjubkan yang perlu Anda ketahui

  • Gajah Afrika bukan hanya hewan darat terbesar yang hidup tetapi memiliki ukuran otak yang sangat besar untuk dicocokkan. Otak mereka dapat mencapai berat 5.4 kg dan, tanpa diragukan lagi, adalah otak terbesar dari semua hewan yang hidup di darat.
  • Perlu bantuan mengingat yang merupakan gajah Afrika dan yang merupakan gajah Asia? Lihatlah telinga mereka! Telinga gajah Afrika, agak membantu, adalah bentuk Afrika.
  • Pernahkah Anda melihat gajah berenang? Ini sangat istimewa! Tapi bukan hanya mereka bisa berenang, tahukah Anda bahwa mereka juga terlihat menggunakan belalai mereka sebagai snorkeling saat melintasi sungai ?! Sekarang itu berguna ...
  • Kelompok keluarga gajah sangat dekat. Meskipun mereka tidak bisa saling berpelukan, gajah membungkus belalai mereka dengan saudara yang lebih muda untuk meyakinkan mereka dan untuk saling menyapa, mereka menyatukan belalai mereka.
  • Gajah itu super pintar! Mereka berdua bisa belajar dan merasakan emosi. Jika seorang anggota kelompok keluarga mereka terluka, anggota kelompok lainnya dapat datang dan membantunya. Mereka juga tahu kapan anggota keluarga tidak lagi berada dalam kawanan dan itu benar-benar pemandangan yang sangat menyedihkan melihat seekor gajah berduka atas tulang-tulang keluarga dan teman-teman yang hilang.
  • Gajah betina memiliki kehamilan mamalia terpanjang. Butuh waktu 22 bulan sebelum gajah bayi siap dilahirkan!
  • Bayi gajah tinggal bersama ibunya hingga 10 tahun. Mereka bahkan belajar makan dengan memasukkan belalai mereka ke dalam mulut ibu mereka untuk mengambil makanan.
  • Tahukah Anda bahwa gajah bisa terbakar matahari? Aduh! Raksasa ini mandi di lumpur untuk membantu melindungi kulit mereka dari sinar matahari.
  • Anda pasti tidak ingin menghalangi gajah yang menagih. Dikatakan bahwa mereka dapat mencapai kecepatan 40 km / jam!
  • Gajah membuat suara yang bahkan tidak bisa kita dengar. Beberapa panggilan mereka sangat rendah, mereka berada di bawah jangkauan pendengaran manusia. Dan hewan-hewan menakjubkan ini dapat mengenali lebih dari 100 teman yang berbeda dari panggilan mereka sendiri.

Keluarga gajah dipimpin oleh betina

Struktur sosial gajah sangat berbeda dengan hewan lainnya. Gajah betina hidup di unit keluarga, juga disebut kawanan, hingga 25 gajah dengan gajah betina di bagian depan. Ada hierarki yang jelas biasanya berdasarkan usia dan pengalaman, jadi semakin tua gajah, semakin kuat pengaruhnya dalam kawanan. Gajah jantan, bagaimanapun, biasanya meninggalkan keluarga mereka antara usia delapan dan 15. Dengan kata lain, ketika mereka telah menjadi gajah remaja nyata. Setelah ini, mereka berkeliaran dalam kawanan sementara kecil sementara mereka mencari betina yang bersedia untuk membuat "bayi gajah" baru.

Mereka tidak perlu banyak tidur

Sementara manusia membutuhkan (rata-rata) delapan jam tidur untuk fungsionalitas total, gajah jauh lebih fleksibel. Mereka hanya tidur empat jam per malam dan mereka bahkan menghabiskan setengah dari tidurnya dengan berdiri. Namun, tidur nyenyak membutuhkan sedikit usaha dan gajah biasanya berbaring miring sambil mendengkur keras. Tidak jauh berbeda dengan Anda dan saya, bukan?

Mereka adalah makhluk emosional

Meskipun gajah dapat hidup selama 60 tahun, mereka sering mati jauh sebelum akibat cedera atau kematian. Gajah menjadi emosional ketika mereka mengalami seseorang sekarat. Mereka diam dan meluangkan waktu untuk meratapi gajah yang mati, dan kadang-kadang mereka bahkan menutupi kerabat yang mati dengan rumput atau tanah. Juga terbukti bahwa hewan besar cukup takut pada semut dan lebah, yang mengungkapkan bahwa meskipun ukurannya besar, gajah itu lembut.

Memori mereka luar biasa

Gajah tidak hanya memiliki tubuh besar, mereka juga memiliki PANDA LOVERS COMN yang berbobot lima kilogram, sehingga tidak mengherankan bahwa mereka adalah hewan yang sangat cerdas. Dengan ukuran dan kapasitas otak mereka yang besar, mereka dapat menyimpan informasi dan mengingat berbagai hal selama bertahun-tahun, tidak hanya keterampilan yang diperlukan untuk kelangsungan hidup mereka tetapi juga pembelajaran sosial. Gajah mengingat orang lain dan dapat mengenali mereka ketika mereka bertemu lagi, bahkan beberapa tahun kemudian!

Gajah suka mandi dengan baik

Sumber: Jessica Stern, Perbatasan Afrika Selatan Baboon Orphanage Adventure, Batang adalah alat yang sangat berguna. Gajah menggunakannya untuk menyemprotkan air ke tubuh mereka dan mereka juga menggunakan belalainya untuk menyemprotkan lumpur dan debu pada kulit mereka untuk menghilangkan parasit dan mencegah orang lain mendekati

Mereka adalah komunikator yang kreatif

Gajah memiliki cara khusus mereka sendiri untuk berkomunikasi dengan orang lain yang memanfaatkan semua indra mereka. Mereka menggosok tubuh mereka satu sama lain, menggunakan belalai mereka untuk menandakan ancaman atau pertahanan dan mengepakkan telinga mereka untuk mengekspresikan kegembiraan. Selain itu, mereka membuat suara yang mungkin tampak rendah bagi kita manusia, tetapi dapat dideteksi oleh gajah lain dari jauh. Sebuah salam juga tersedia dan setiap kali mereka bertemu yang lain dari keluarga mereka, mereka akan menyapa mereka dengan suara gemuruh yang pelan.

Aktivitas seksual untuk banteng disebut "Musth"

Selama periode yang disebut "Musth," banteng telah meningkatkan kadar testosteron dan sangat agresif, terutama terhadap banteng lainnya. Mereka akan berusaha untuk mendominasi lingkungan mereka dan kawin dengan wanita, sebuah kondisi yang dapat bertahan hingga satu bulan atau lebih. Sementara Musth dikaitkan dengan aktivitas seksual yang meningkat, meskipun banteng non-musth juga kawin.

Gajah memiliki kehamilan panjang

Bayangkan hamil selama hampir dua tahun. Gajah betina hanya subur selama beberapa hari per tahun, dan pada hari-hari itu banyak jantan akan berusaha kawin dengan mereka. Gajah menggunakan ritual pacaran sebelum benar-benar kawin, tetapi jika betina mengizinkan, dia akan hamil selama 22 bulan

Gajah bisa berenang

Ya kami tahu. Mereka memang terlihat terlalu besar untuk hanya berenang di sungai, tetapi sebenarnya gajah adalah perenang yang baik dan menggunakan belalainya seperti snorkeling di bawah air. Ini cukup tipuan

Mereka dapat dengan mudah terbakar sinar matahari

Tidak, kami tidak bercanda. Gajah juga terbakar matahari, itulah sebabnya mereka memastikan berada di tempat teduh dan sering menggunakan belalai mereka untuk menaruh pasir di punggung mereka

Comments